selamat datang gigi bungsu...

ada yang aneh ya dibagian mulut dalam...tepatnya deretan paling ujung susunan gigi graham. yups..apalagi kalau bukan karena sibungsu graham yang mau tumbuh..
untung kali ini tumbuhnya normal...tapi..uuuhh sakiiit juga..tapi apa semua orang pasti tumbuh gigi bungsu...???kok temen aku belum tumbuh ya...??padahal umurnya dah 23 tahun.
tapi kadang ada yang harus melakukan operasi segala untuk mengeluarkan graham bungsu..
salah satu sumber mengatakan bahwa selain keluhan lokal di dalam mulut, gigi yang terpendam ini seringkali menimbulkan keluhan migrain dan rasa sakit yang berkepanjangan pada kepala, sakit pada leher, kepala dan wajah yang kronis dengan gejala yang tidak spesifik dapat disebabkan salah satunya oleh gigi geraham bungsu. Selain itu juga merupakan sumber infeksi karena posisinya yang sulit dibersihkan menjadi tempat paling hot untuk berkembang biaknya para bakteri. Bila keadaan ini terjadi maka perlu di lakukan eliminasi gigi dan biasanya dilakukan oleh Ahli Bedah Mulut dengan operasi minor klinik gigi.
wah seram ya...

2 komentar:

Anonim mengatakan...

emang kalo udah gede masih bisa numbuh gigi baru?????

kan kalo udah gede pertumbuhan udah gak ada lagi....

Anonim mengatakan...

normal ga seh d umur 28 th ini gigi graham atas sblh kanan baru nongol..dulu umur 23 th graham kiri atas ama graham kanan bawah yg nongol..

Posting Komentar

silahkan berkomentar disini:
thx for comment